Jul 15, 2007

Button Ancam Tinggalkan F1

Jenson Button nyaris habis kesabaran selalu menjadi pecundang. Jika Honda tak kunjung membaik, pembalap kebanggan Inggris itu mengancam meninggalkan F1.

Hanya dua tahun waktu yang diberikan Button untuk Honda bisa bersaing di papan atas. Jika tidak ada perkembangan dalam kurun waktu tersebut, pembalap berusia 27 tahun itu akan pensiun dini.

"Akan tiba waktunya saya bosan membalap untuk finis di urutan delapan. Saya di sini untuk menang, dan saya tidak akan bertahan untuk hasil maksimal di urutan delapan yang saya raih musim ini dengan Honda," ujarnya seperti dilansir The Mail on Sunday.

Nasib Button saat ini memang sangat ironis, mengingat ia adalah peringkat tiga klasemen akhir musim 2004, dan meraih poin terbanyak di enam seri terakhir tahun lalu.

"Sejujurnya, saya tidak merasa hal itu terlalu sulit untuk diatasi. Tetapi jika ini berlanjut, mungkin dalam dua tahun saya akan memutuskan pergi dan mencari hal lain untuk dilakukan," ketusnya.

Namun Button menegaskan bahwa perkataannya bukanlah pertanda putus asa. "Menyerah adalah sesuatu yang sangat negatif. Anda harus tetap padu di saat sulit. Saat ini kami berada di bawah, tetapi harapan kami tetap tinggi," tandasnya.

No comments: