Jul 15, 2007

Rossi Incar Hat-trick Di MotoGP Jerman

Pembalap Fiat Yamaha Valentino Rossi semakin menggebu-gebu mengejar rivalnya dari Ducati Casey Stoner. Hat-trick di Sachsenring pun menjadi target.

Masih sisa sembilan seri musim ini. Namun dari hasil-hasil sebelumnya, tidak terlihat ada pembalap lain yang mampu meramaikan persaingan.

Rossi yang juara di tiga seri musim ini masih terpaut 21 poin dari Stoner. Selain pembalap asal Italia itu, tidak ada lagi pembalap lain yang memberikan persaingan ketat. Nama lain yang pernah tercatat sebagai juara seri ialah Chris Vermeulen saat balapan hujan di GP Prancis.

Menjelang lomba di Sachsenring akhir pekan ini, Rossi memiliki kepercayaan diri tinggi. Ia punya rekor bagus di MotoGP Jerman, tampil sebagai juara tahun 2002, 2005 dan 2006.

Yang lebih memecut semangatnya lagi, Rossi start dari urutan 11 di balapan tahun lalu, dan berhasil menjadi juara. Hal serupa dilakukannya di Belanda akhir Juni lalu.

"Tentu saja saya ingin start dari depan, tetapi semua itu membuat saya percaya diri," ujarnya seperti dilansir Autosport, Kamis (12/7/2007).

Namun demikian, tetap saja Rossi memandang serius Stoner. "Kami tahu, Casey akan menjadi kuat lagi seperti yang diperlihatkannya tahun ini. Jika dia tampil demikian sepanjang musim ini, 21 poin bukanlah angka yang sedikit. Kami harus selalu dalam kondisi maksimal," tandas Rossi.

No comments: