Jul 15, 2007

Ferrari

::: Raikkonen Kejar Hat-trick :::
Kimi Raikkonen mencoba melupakan kenangan buruknya di Nurburgring. Bahkan pembalap tim Ferrari mencoba mengejar tiga kemenangan berturut-turut dengan meraih sukses di Jerman.

Raikkonen baru saja memenangkan dua balapan terakhir di Magny-Cours dan Silverstone. Kini pembalap Finlandia ini tinggal tersisa 18 poin di belakang pimpinan klasemen Lewis Hamilton di delapan seri tersisa.

Hanya saja, GP Jerman akhir pekan depan tidak bersahabat terhadap Raikkonen. Dalam beberapa musim terakhir, pretasinya buruk di Nurburgring.

Pada 2003 dia tak dapat melanjutkan lomba karena mengalami masalah mesin, meskipun sempat meraih pole position. Kejadian serupa juga terulang musim 2004 dan 2005.

Namun saat ini Raikkonen berharap dapat meneruskan suksesnya dengan meraih kemenangan di GP Jerman nanti. "Sangat hebat bisa menang di dua balapan berturut-turut," ungkapnya seperti dilansir Auto Sport.

"Mari berharap kami dapat membuat hat-trick. Seperti di Magny-Cours dan di Silverstone saya belum pernah melakukan balapan yang sempurna di sana dengan bekas tim saya. Namun ini waktunya untuk sukses," tegasnya.

::: Massa Tetap Bidik Gelar :::
Felippe Massa belum menyerah. Pembalap tim Ferrari ini tetap yakin punya kesempatan menjadi juara tahun ini meskipun masih memiliki jarak dengan Lewis Hamilton.

Massa saat ini terpaut 19 poin di belakang pimpinan klasemen Hamilton setelah berada di posisi kelima di GP Inggris pekan lalu. Namun pembalap Brasil ini optimistis dirinya masih mampu mengejar ketertinggalannya dari Hamilton.

"Saya tak pernah menyerah. Saya rasa menjadi juara dunia masih memungkinkan dan kami baru masuk di pertengahan musim. Masih banyak balapan yang akan dilakukan ke depan," tegas Massa seperti dilansir Autosport.

Keyakinan Massa memang sedang tinggi melihat hasil dari dua balapan terakhir yang dimenangkan oleh Ferrari. Apalagi Massa baru mencatat waktu tercepat dalam ujicoba hari kedua sirkuit Spa-Francorchamp, Belgia.

"Ini membesarkan hati dan kami memiliki mobil yang kompetitif di lap terakhir dari balapn terakhir. saya rasa hampir semua sirkuit akan sangat cocok dengan mobil kami, jadi ini sangat baik untuk kami ke depan," ujarnya.

No comments: