Jul 15, 2007

Kawasaki Siap Pakai Tiga Motor Musim 2008

Sebagai tim pabrikan, Kawasaki dituntut menambah pembalapnya di MotoGP. Kemungkinan memakai tiga motor sekaligus, menjadi pertimbangan untuk musim 2008.

Ide tiga motor satu tim tidak lazim dipakai sekarang ini. Pabrikan lain seperti Honda, Yamaha atau Ducati lebih memilih menjadi penyuplai mesin bagi tim individuyang ingin terjun ke MotoGP. Meski beberapa tim seperti Konica Minolta dan LCR hanya menggunakan satu pembalap.

Kawasaki menegaskan, kebijakan mereka menggunakan pembalap wildcard Roger Lee Hayden di MotoGP Amerika Serikat, 22 Juli mendatang, merupakan kesempatan untuk menguji rencana tersebut.

"Mungkin ini akan menjadi awal bagi kami untuk menggunakan pembalap wildcard secara reguler. Jika mungkin, kami akan menggunakan motor ketiga untuk kejuraan musim depan," ujar Bos Kawasaki Michael Bartholemy, seperti dilansir Autosport.

Bagi Kawasaki, rencana ini belum lama dipertimbangkan. Tetapi kesempatan yang memang ada membuat tim yang didominasi warna hijau itu mencobanya lebih serius. "Awalnya kami sama sekali tidak tertarik untuk menggunakan pembalap ketiga. Tetapi akhir-akhir ini, tim ada di posisi yang siap untuk itu. Kami melihat ada kesempatan untuk mencobanya di Laguna Seca, dan Amerika juga merupakan pasar yang penting bagi Kawasaki," tambah Bartholemy.

No comments: