Jun 22, 2007

OS Versi Terbaru Microsoft Berhasil Dijebol Hacker Iran


Kurang dari dua bulan sejak perusahaan Microsoft mengumumkan jadwal rilis OS (Operating System) terbaru versi "Vista" dan anti crack-nya, membuat para jawara hacker/cracker Iran gatal untuk jajal jebol celah pertahanan sistem OS versi terbaru yang dipersenjatai dengan anti copy dan crack.

Realitanya, pukulan telak pun terjadi bagi raksasa produsen perangkat lunak (software) dunia setelah produk anyarnya mampu dijebol oleh para hacker/cracker Iran dalam kurun waktu yang relatif singkat.

Gagal dalam mempertahankan celah keamanan sistem, membuat Microsoft untuk sementara ini enggan angkat bicara namun menjadi kerja bakti tim programmer Microsoft untuk tutup celah keamanan sistem yang berhasil dijebol oleh para hacker/cracker Iran tersebut.

Untuk versi crack Microsoft Windows Vista disertai "Serial Number" sudah tersedia di pasar software Iran dengan harga 80.000 Rials (US$8) dan terpaut jauh bila dibanding dengan produk asli (original) Microsoft Windows Vista yang menjual di pasar dunia dengan harga kurang lebih US$650.

Hingga saat ini, para hacker/cracker Iran belum menerima berita maupun teguran keras dari perusahaan Microsoft atas cracking produk terbaru mereka, Windows Vista.



By
_Me_

No comments: