Jun 22, 2007

Windows Vista Dongkrak Penjualan PC

Jakarta, 14 Februari 2007 – Hanya sekitar satu minggu setelah Microsoft Corporation meluncurkan secara resmi Windows Vista untuk pasar konsumen di Amerika, sistem operasi anyar ini telah berhasil mendongkrak penjualan PC sebesar 67% dibandingkan pada periode yang sama tahun 2006 lalu. Fakta ini dilaporkan oleh Current Analysis Inc seperti yang dikutip oleh situs Channelnewsasia.com dan ZDNetasia.com tertanggal 9 Februari 2007 lalu. Hal ini sekaligus menepis pandangan para analis yang pesimis terhadap Windows Vista.

Direktur Riset Current Analysis, Samir Bhavnani mengatakan kepada AFP, “Saya tidak mengira melihat peningkatan seagresif ini. Hal ini merupakan pertanda yang baik untuk Vista sekaligus memberikan gambaran yang dapat diandalkan untuk penjualan PC dalam kurun waktu 6 bulan mendatang.

Masih pada laporan yang sama, dikatakan bahwa penjualan PC di toko-toko ritel di Amerika meningkat 173% sepanjang awal minggu di bulan Februari yang berakhir pada tanggal 3, dibandingkan dengan penjualan PC pada minggu sebelumnya.

Sementara itu, Product Manager untuk Windows Client PT Microsoft Indonesia, Hermawan Sutanto mengatakan bahwa untuk menjadikan Windows Vista berguna dan dapat dinikmati oleh semua kalangan, Microsoft telah membentuk proyek riset skala besar. Selama hampir 2 tahun lamanya, Microsoft melibatkan 50 keluarga dari berbagai negera di dunia untuk mengujicoba Windows Vista dan memberikan masukan sebagai dasar pada saat mengembangkan sistem operasi ini. “Lima puluh keluarga dari 7 negara telah mengujicoba Windows Vista dalam kegiatan sehari-hari mereka selama hampir 2 tahun lamanya. Hal ini merupakan bagian dari program riset konsumen skala besar yang pernah dibuat oleh kami.” katanya. ”Dan rata-rata peserta saat itu memberikan komentar yang positif dan merasakan kehidupan yang lebih baik. Sehingga tidak mengherankan jika PC dengan Windows Vista menjadi idola bagi banyak keluarga, tidak saja di Amerika namun juga dibanyak negara di dunia. ” Lanjutnya lagi. Peluncuran Windows Vista untuk konsumen di Indonesia yang semula direncanakan akan diselenggarakan pada tanggal 15 Februari 2007 ditunda menjadi tanggal 11 April 2007.


by
_Me_

No comments: